Home » Politik » Koalisi Gendut Bukan Jaminan Kemenangan
Koalisi Gendut Bukan Jaminan Kemenangan
Hery Ludong

Koalisi Gendut Bukan Jaminan Kemenangan

LUWUK — Bakal calon bupati, Hery Ludong menilai Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) membutuhkan pemimpin berlatar belakang anak daerah. Karena itu, koalisi gendut milik salah satu pasangan bukanlah jaminan kemenangan di pilkada serentak tahun 2017 nanti.
Pernyataan Ketua DPC Partai Gerindra Bangkep itu dialamatkan kepada kandidat pendatang baru asal Kabupaten Pulau Taliabu, Zainal Mus. Zainal  yang rencananya maju berpasangan dengan Rais Adam diprediksi bakal menjadi kandidat dengan usungan koalisi gendut, yakni 5 kursi dari partai Golkar, PAN (5) dan Hanura.
“Silahkan berburu koalisi sebanyak-banyaknya, tapi setelah bersyarat penentu akhirnya adalah rakyat. Ingat, isu anak daerah masih laris manis di Bangkep,” ungkap  Hery, Kamis (18/8).
Meski begitu, kandidat yang mengklaim bakal diusung koalisi Gerindra, PDIP dan Demokrat ini tetap menghendaki pilkada Bangkep diramaikan oleh banyak paslon. Sebab kondisi itu akan berdampak pada kompetisi kompetitif yang memberikan banyaknya pilihan kepada rakyat.
“Kan lebih bagus rakyat punya banyak pilihan. Nah disitulah akan dilihat kepiawaian kandidat dalam mendesain dan mengimplementasikan strateginya masing-masing,” tuturnya.
Sebagai figur yang mengklaim anak daerah, Hery optimistis mampu mendominasi keunggulan kandidat non putera daerah. (tr-53)

About uman