Home » Politik » Ko Sin Bukan Level Bali Mang
Ko Sin Bukan Level Bali Mang
Alwi Pauh

Ko Sin Bukan Level Bali Mang

LUWUK — Sekalipun di-back up penuh Sofhian Mile dan Sukri Djalumang, namun Sukrisnato Setjoadi alias Ko Sin tidak akan mampu menumbangkan ketangguhan Samsulbahri Mang dalam perebutan kursi nomor 1 di DPD Partai Golkar Banggai lewat Musda mendatang. Karena Ko Sin bukan rival yang kuat bagi Bali Mang.
Analisa politik ini disampaikan aktivis Pojohok, Alwi Pauh kepada Luwuk Post, Jumat (19/8) kemarin. Di mata Alwi, Bali Mang sosok petarung politik. Dengan demikian, siapa saja rivalnya, Bali Mang tidak pernah gentar menghadapinya. “Pak Bali tidak takut siapapun pesaingnya di Musda Golkar,” kata Alwi.
Apa alasan Alwi sehingga di atas kertas Bali Mang punya kans besar ketimbang Ko Sin? Tidak banyak argumennya. Ketua DPRD Banggai dua periode itu sudah membuktikkan mampu membesarkan Golkar. Faktanya partai beringin itu mengoleksi sembilan kursi di dewan. Sementara Ko Sin kata Alwi lagi, belum teruji kearah itu.
Alasan lain Alwi, Bali Mang memiliki kedekatan emosional dengan jajaran pengurus, mulai dari kabupaten hingga ranting. “Jadi saran saya lebih baik Ko Sin urungkan saja niatnya untuk melawan petahana. Karena percuma saja, Bali Mang terlalu kuat untuk Ko Sin,” kata Alwi. (yan)

About uman