Home » Politik » Hearing Dana Hibah, Kepala DPKAD Absen
Hearing Dana Hibah, Kepala DPKAD Absen
Hamka Dari

Hearing Dana Hibah, Kepala DPKAD Absen

LUWUK– Hearing dana hibah KNPI Kabupaten Banggai di kantor DPRD Banggai, Jumat (19/8) kemarin, tanpa dihadiri Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Kabupaten Banggai, Imran Suni. Praktis absennya Imran pada rapat dengar pendapat (RDP) yang dipimpin Ketua Komisi III DPRD Banggai, Saripudin Tjatjo itu melahirkan sorotan peserta hearing.
“Saya kurang semangat, karena hearing ini tanpa pak Imran Suni. Harusnya dia hadir, karena selama ini dia yang paling aktif bicara di koran,” kata Wakil Ketua DPK KNPI Kabupaten Banggai, Abdul Ukas.
Ketidak hadiran Imran juga sempat disentil anggota Komisi III DPRD Banggai, Moh. Djufrie Diko. “Harusnya pak Imran hadir. Karena Kantor Pemuda dan Olahraga (Kanpora) langsung dihadiri kepalanya, yakni Ikhsan Panrelly,” sentil politisi PAN ini.
Bukan berarti absennya Irman, tak satupun wakil dari DPKAD Banggai. Hearing yang dimulai sekitar pukul 14.20 wita itu, DPKAD Banggai diwakili oleh Kepala Bidang Akuntansi, Hamka Dari. Sebelum memberi penjelasan atas obyek hearing, Hamka mengklarifikasi atas ketidak hadiran bosnya itu.
“Usai penanaman pohon di desa Bunga, kepala pak Imran langsung pusing. Sehingga yang bersangkutan tidak hadir di tempat ini. Tapi dari kemarin, pak Imran sudah berniat untuk hadir pada hearing,” bela Hamka.
Sekalipun Imran Suni tidak hadir, namun Hamka mampu memberi penjelasan secara mendetail, baik dihadapan para pengurus KNPI Banggai maupun Komisi III DPRD Banggai. (yan)

About uman