Home » Metro Luwuk » Aktivitas Galian C di Sindang Sari ilegal
Aktivitas Galian C di Sindang Sari ilegal
Aktivitas tambang pasir di Desa Sindang Sari diduga ilegal.

Aktivitas Galian C di Sindang Sari ilegal

TOILI BARAT-Aktivitas pengerukan galian C di sekitar Desa Sindang Sari Kecamatan Toili Barat kian merasahkan warga. Pasalnya, sungai itu kerap dimanfaatkan  warga mencuci pakaian dan aktivitas lainnya.
Pantauan media ini, terlihat    sebuah alat berat mengambil pasir koral yang berada tepat di  bawah jembatan yang menghubungkan Desa Sindang Sari dengan Mekar Sari.
“Itu aktivitas tambang pasir kok seenaknya ngambil pasir di situ, apa mereka punya ijin dari pemerintah,,” tandas warga, Jumat (19/8).
Sementara itu, Camat Toili Barat  Aris Kalatasik ketika dikonfirmasi mengatakan, aktivitas tambang pasir di sungai Sindang Sari tersebut ilegal.  Selain itu, aktivitas  tersebut   tidak diberitahukan pada pemerintah desa maupun kecamatan.
Menurut Aris, aktivitas pengambilan material galian C hanya ada  di Desa Bukit Makarti. “Itu ilegal tidak punya ijin apalgi mereka itu tidak pernah koordinasi dengan pihak pemerintah yang ada,” tandasnya.
Pihaknya akan menelusuri aktivitas tersebut dan akan segera mengambil tindakan, agar aktivitas itu segera dihentikan.(um)

About uman