Home » Metro Luwuk » Warga Malu Buang Sampah Sembarangan
Warga Malu Buang Sampah Sembarangan
Hanira Lasantu

Warga Malu Buang Sampah Sembarangan

LUWUK– Efek positif mulai terasa seiring gencarnya aksi moral bersih-bersih lingkungan yang dilakukan Pemda Banggai. Salah satunya, warga malu membuang sampah sembarangan. Hal ini kata Hanira Lasantu perlu dibudayakan. Ketika itu telah tertanam pada diri warga, maka Kota Luwuk akan semakin bersih dan indah.
Tidak bisa dipungkiri kata mantan aleg DPRD Banggai ini yang ditemui Luwuk Post, Selasa (16/8) kemarin, memasuki 100 hari kerja pemerintahan Herwin Yatim dan Mustar Labolo sudah ada perubahan signifikan, utamanya menyangkut kebersihan lingkungan. Itu mencerminkan kata istri Kepala Kesbangpol Kabupaten Banggai, Alfian Djibran ini, konsep PINASA (pia na sampah ala) menunjukkan keberhasilan. “Saat ini warga malu membuang sampah sembarangan. Ini wujud respon dari konsep PINASA,” kata Hanira yang juga pemerhati kebersihan dan keindahan ini.
Beragam faedah yang bisa dipetik ketika kota Luwuk bersih. Selain warga dapat menikmatinya juga harapan mendapatkan kembali tropi Adipura sangat terbuka lebar. Bahkan tidak kalah pentingnya akan menarik wisawatan luar masuk di kota ini. “Saya kira perlu kedepan pemerintahan baru ini juga melakukan penataan tempat wisata di Kabupaten Banggai. Dengan demikian, daerah ini tak hanya sekedar transit, tapi menjadi tujuan wisata, yang tentu saja akan menambah devisa daerah,” kata Hanira yang juga seksi perencanaan pada Pokja III program kerja 100 hari pemerintahan Herwin-Mustar. (yan)

About uman