Home » Politik » Murad Nasir Nilai Ko Sin Bersyarat
Murad Nasir Nilai Ko Sin Bersyarat
Murad U. Nasir

Murad Nasir Nilai Ko Sin Bersyarat

LUWUK — Berbagai kalangan berpendapat bahwa Sukrisnanto Setjoadi alias Ko Sin bakal terganjal aturan internal partai. Tapi persepsi itu disanggah politisi senior Golkar, Murad U Nasir. Mantan Ketua DPRD Sulteng dan mantan anggota DPR RI ini menilai, Ko Sin memenuhi syarat untuk bertarung sebagai calon Ketua DPD Partai Golkar Banggai lewat Musda mendatang.
Dihubungi Luwuk Post, Rabu (17/8) kemarin, Murad mengatakan, keinginan kuat Ko Sin untuk meramaikan bursa calon Ketua Golkar Banggai menandakan bahwa yang bersangkutan memenuhi syarat pencalonan. “Saya kira secara logika seperti itu,” kata Murad.
Lagi pula tambah dia, Ko Sin sebelumnya pernah menjabat Bendahara DPD Partai Golkar Banggai (versi Agung Laksono). “Partai ini kan sudah rekonsiliasi. Mulai dari pusat hingga di daerah sudah komitmen untuk bersatu,” jelas Murad.
Bagaimana kans Ko Sin, mengingat calon rivalnya adalah Samsulbahri Mang (petahana)? Pertanyaan ini dijawab ilustrasi oleh Murad. “Jika seorang petinju sudah naik di atas ring, maka tentu saja strategi untuk bisa memenangkan pertandingan telah disiapkan,” kata Murad.
Yang pasti sambung Murad, apakah itu petahana ataupun new comer adalah kader terbaik Golkar. Silakan bertarung secara sehat sehingga tercipta demokrasi yang sehat pula. “Sebenarnya saya punya analisa terkait dengan pertarungan di Musda Golkar mendatang. Tapi nanti ada saatnya saya paparkan ke publik,” janji Murad. (yan)

About uman