Home » Berita Utama » Ismed Bukan Camat Terbaik
Ismed Bukan Camat Terbaik
Penghargaan yang diberikan pada Sekcam Luwuk Utara Ismed Wardhana yang saat ini menjabat Plt Camat Bunta bukanlah penghargaan sebagai camat terbaik. Hasil penilaian tim camat terbaik diraih Rustandi Sahido. Tampak Ismed saat menerima penghargaan milik Rustandi Sahido dari Bupati Banggai Herwin Yatim, Rabu (17/8).

Ismed Bukan Camat Terbaik

LUWUK-Penobatan Plt Camat Bunta Ismed Wardhana sebagai camat terbaik pada upacara peringatan hari kemerdekaan RI ke-71 di alun alun bumi mutiara, Rabu (17/8), menuai sorotan.
Penobatan Ismed disorot karena selama penilaian camat dan sekcam tak pernah seorang pelaksana tugas dinobatkan sebagai camat terbaik. Apalagi penilaian camat dan sekcam terbaik telah dilakukan sebelum Sekcam Luwuk Utara itu menjabat sebagai Plt Camat  Bunta menggantikan Rustandi Sahido yang terbelit masalah hukum.
Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem), Setda Banggai Yudi Amisudin saat dikonfirmasi menegaskan, tim penilai camat dan sekcam yang diketuai Sekkab Banggai Syahrial Labelo telah melakukan penilaian terhadap seluruh camat dan sekcam. “Penilaian camat dan sekcam sudah dilakukan sebelum yang bersangkutan (Ismed Wardhana,red) menjabat Plt Camat Bunta,” tandasnya, Rabu (17/8).
Yudi mengungkap hasil penilaian camat dan sekcam yang telah dilakukan tim penilai memutuskan Rustandi Sahido yang saat itu menjabat Camat Bunta menjadi yang terbaik dari seluruh Camat se Kabupaten Banggai. “Saya ingin meluruskan informasi yang simpang siur ini. Yang menerima penghargaan camat terbaik itu adalah Rustandi Sahido. Secara institusi Rustandi sebagai Camat Bunta, bukan Ismed Wardhana,” tegasnya.
Pengakuan Yudi yang juga sebagai sekretaris tim penilai membuyarkan berbagai cerita miring tentang penetapan Ismed sebagai camat terbaik yang telah menerima penghargaan dari Bupati Banggai Herwin Yatim. “Sudah jelas kan, Rustandi yang menjadi camat terbaik,” tuturnya. (bd)

About uman