Home » Metro Luwuk » Berbagai Lomba Sambut HUT Kemerdekaan RI
Berbagai Lomba Sambut HUT Kemerdekaan RI
Berbagai pertandingan seperti sepak bola digelar di Desa Kamiwangi, Kecamatan Toili Barat untuk memperingati HUT RI ke 71, Minggu (14/8) sekira pukul 16.30 Wita.

Berbagai Lomba Sambut HUT Kemerdekaan RI

TOILI BARAT – Dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan RI ke 71, Desa Kamiwangi menggelar sejumlah pertandingan.  “Warga, khususnya anak-anak dan pemuda sangat antusias untuk berpartisipasi mengikuti beberapa lomba, dan juga menyaksikan pertandingan antardusun ini,” imbuh Ketua panitia kegiatan, Wayan, Minggu (14/8).
Tak hanya itu, lanjut Wayan, walaupun cuaca di wilayah tersebut tidak bersahabat namun tidak membuat pertandingan terhenti. “Biar hujan, para peserta maupun penonton yang hadir tetap bersorak, apa lagi kondisi yang becek dan licin membuat suasana semakin seru saja,” katanya.
Sementara itu, dari Kecamatan Pagimana dilaporkan, Komunitas Generasi Muda Tongkonunuk (KGMT) Santous (Saluan Motoutus) sejak Jumat (12/8) telah menggelar sejumlah kegiatan seperti pertandingan futsal untuk anak-anak, sepak takraw serta kegiatan jalan santai. Direncanakan akan berakhir pada Rabu (17/8).
Kepala Desa Tongkonunuk Firman Zaman, mengapresiasi KGMT Santous. Sebab meski baru sebulan lebih terbentuk, namun telah menggelar berbagai kegiatan. Bahkan, salah satunya gerakan moral Pinasa (pia na sampah ala).
”Insya allah dengan niatan yang baik terbentuknya KGMT Santous dapat merajut kembali tali persaudaraan antarsesama sehingga dapat melaksanakan program pembangunan desa yang lebih baik lagi dari saat ini,” tutur Firman. (um/anto)

About uman