Home » Metro Luwuk » Sampah Berserakan di Kawasan GOR Kilongan
Sampah Berserakan di Kawasan GOR Kilongan
Sampah berserakan di kawasan Gor Kilongan, Kelurahan Kilongan Permai, Luwuk.

Sampah Berserakan di Kawasan GOR Kilongan

LUWUK— Meski pemerintah daerah sedang giat giatnya memerangi sampah, namun disejumlah tempat di pinggiran kota, fenomena pembuangan sampah masih mewarnai bibir jalan. Seperti yang terlihat di kawasan Gor Kilongan, Kelurahan Kilongan Permai, hingga Jumat (12/8) kemarin. Lokasi yang tak jauh dari taman kota hasil karya Dinas Perumahan dan Tataruang  itu kini laksana tempat pembuangan Akhir (TPA) sampah.
Kawasan tersebut memang tak terdapat pemukiman, hanya saja, di jalur jalan lainnya, tak jauh dari komplek tersebut terdapat perumahan penduduk. Sepertinya, sampah dari kawasan perumahan itu dibuang di sepanjang jalan di komplek lapangan olah raga itu. Apalagi, tak ditemukan bak sampah atau kontener sampah di wilayah tersebut.
Pemerintah daerah melalui tim pelaksana program Pinasa tampaknya perlu melakukan monitoring secara mendalam di kawasan Kelurahan Kilongan permai. Jika tidak, gerakan aksi bersih bersih tidak akan menjadi gerakan masyarakat, dan hanya akan menjadi gerakan birokrasi semata. (far)

About uman