Home » Politik » Golkar Jadi Lokomotif Disetujuinya Sultim
Golkar Jadi Lokomotif Disetujuinya Sultim
Ketua DPRD yang juga Ketua DPD II Golkar Banggai, Samsulbahri Mang didampingi fungsionarisnya, Jimmy Alimun serta Ketua DPRD Banggai Laut saat duduk beristirahat sejenak usai berlangsungnya sidang paripurna persetujuan DOB Sultim di Palu, Jumat (12/8).

Golkar Jadi Lokomotif Disetujuinya Sultim

LUWUK — Fungsionaris DPD II Partai Golkar Banggai, Jimmy Alimun menyebut partainya adalah lokomotif sehingga disetujuinya pembentukan DOB Sultim oleh seluruh fraksi di DPRD Sulteng pada sidang paripurna, Jumat (12/8). Setidaknya, kata Jimmy, hal itu terlihat ditengah berlangsungnya sidang ketika Golkar menjadi fraksi pertama yang menyuarakan persetujuan sehingga diikuti oleh fraksi lainnya.
“Pak Ketua (Bali Mang,Red) juga berpikir seperti itu. Apalagi selama ini Golkar dibawah kepemimpinan pak Aminudin Ponulele selalu diaggap sebagai pengganjal persetujuan Sultim. Maka hari ini Golkar dengan tegas menyatakan setuju untuk Sultim,” tegas Jimmy, Jumat kemarin.
Kendati begitu, Golkar lanjut Jimmy, menyadari bahwa perjuangan menuju persetujuan merupakan capaian seluruh pihak terkait yang selama ini berjuang. Namun, untuk masalah diinternal berlangsungnya sidang, Golkar seperti menjadi pelopor hingga disuarakannya kalimat “setuju” oleh fraksi yang ada.
“Lagipula mengenai DOB sudah menjadi program kerja terbaru Golkar dibawah kepemimpinan Setya Novanto. Tapi kami sadar bahwa hal itu juga menjadi harapan fraksi lainnya. Jadi kami berharap tidak ada lagi yang saling menjelekan atau menyalahkan,” pintahnya.
Adapun mengenai fraksi di DPRD Sulteng yang menyatakan setuju yakni, fraksi Golkar, PDIP, Gerindra, Demokrat, Nasdem, Hanura, PAN-PKS, PKB-PPP.(tr-53)

About uman