Home » Luwuk Utara-Timur » Bangunan di Bahu Jalan Ditertibkan
Bangunan di Bahu Jalan Ditertibkan
Baharuddin

Bangunan di Bahu Jalan Ditertibkan

LUWUK SELATAN – Sejumlah bangunan yang berada di bahu jalan di Kelurahan Tanjung Tuwis Kecamatan Luwuk Selatan sepertinya tak berumur panjang. Pasalnya, pemerintah kelurahan setempat segera menertibkannya.
Lurah Tanjung Tuwis Baharuddin menjelaskan, pihaknya akan membongkar sejumlah kios yang dibangun di bahu jalan. Langkah itu dilakukan agar keberadaan fasilitas itu tidak mengganggu para pejalan kaki beserta kendaraan yang melintasi jalan. Namun sebelum action tegas Baharuddin, pihaknya melakukan sosialisasi kepada para pemilik kios.
“Mereka (pemilik kios) setuju dengan rencana pembongkaran itu,” jelas Lurah. Ia menambahkan, sebelumnya kelurahan sudah melayangkan surat kepada pemilik kios. Karena pemberitahuan itu diabaikan, sehingga pihaknya harus turun tangan.
“Beberapa waktu lalu ada empat kios yang dibongkar, dengan melibatkan  sejumlah pihak terkait seperti Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP), Dinas Perumahan dan Tata Ruang Kota (Dispetarung) serta Badan Penanam Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMPPT),” tuturnya.
Sejauh ini tidak ada kendala. Karena pihaknya juga mencarikan solusi, setelah kios warga dieksekusi. “Kios yang terletak di terminal Kilo Delapan sudah dipindah dibagian dalam terminal. Karena Kilo Delapan menjadi gerbang utama menuju kota Luwuk. Jika tidak ditata maka pengunjung tidak akan nyaman. (tr-52)

About uman