Home » Metro Luwuk » 16 Agustus, 149 CJH Bertolak ke Palu
16 Agustus, 149 CJH Bertolak ke Palu
Asri Abasa

16 Agustus, 149 CJH Bertolak ke Palu

LUWUK– Calon jamaah haji (CJH) asal Kabupaten Banggai, rencananya bertolak ke Palu tanggal 16 Agustus mendatang. Pemberangkatan sebanyak 149 ‘tamu Allah’ itu akan menggunakan pesawat Sriwijaya.
Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Banggai, Asri Abasa yang ditemui Selasa (9/8) kemarin mengatakan, seperti musim haji tahun-tahun sebelumnya, pelepasan CJH akan dilakukan oleh bupati Banggai. “Berdasarkan jadwal, pelepasan dimulai jam 07.00 wita. Dan para CJH jam 09.00 wita star dari bandara,” kata Asri.
Terkait proses pemberangkatan Asri memberi penjelasan. Tanggal 17 Agustus, CJH Banggai yang masuk kelompok terbang (kloter) 7 bersama CJH asal Tolitoli bertolak ke embarkasi Balikpapan. Dan dari Balikpapan menuju kota Medinah. “Karena kita masuk gelombang I sehingga menuju Medinah. Karena gelombang II turun di Jeddah,” kata Asri. Sementara untuk jadwal pemulangan, jika tidak ada aral melintang, para jamaah pulang ke tanah air tanggal 29 September. “Praktis membutuhkan waktu selama 43 hari, sudah termasuk proses ibadah haji,” ujarnya. Jumlah CJH tahun ini lebih besar dibanding musim haji sebelumnya, yang hanya 143 jamaah. Sementara CJH tahun ini didominasi kalangan aparatur sipil negara (ASN). (yan)

About uman