Home » Metro Luwuk » Ketua Tamir Masjid Agung Lowong
Ketua Tamir Masjid Agung Lowong
Muchlis Aseng

Ketua Tamir Masjid Agung Lowong

LUWUK– Jabatan Ketua Tamir Masjid Agung An-Nur Luwuk, kini menjadi lowong. Jabatan tersebut tak bertuan, lantaran Muchlis M. Aseng memilih mundur. Sikap Muchlis pun beralasan. Karena yang bersangkutan saat ini menjabat sebagai Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Banggai Laut.
Dikonfirmasi via ponsel, Selasa (9/8) kemarin, Muchlis membenarkan pilihannya tersebut. “Saya menyadari dengan tugas baru (Kepala Kemenag Balut), tidak mungkin saya bisa maksimal menjalankan peran sebagai Ketua Tamir Masjid Agung An-Nur Luwuk,” kata Muchlis.
Dia mengaku sudah membuat surat pengunduran diri dari jabatan itu. Tapi secara resmi belum diajukkannya kepada bupati Banggai. “Surat mundur sudah saya buat. Rencananya sebelum berangkat haji, saya akan menghadap bupati Banggai Herwin Yatim sekaligus menyerahkan langsung surat tersebut,” kata Muchlis. Dia berharap, dengan sikap ini, Bupati Banggai segera merekrut ketua tamir Masjid Agung An-Nur yang baru.
Ditempat terpisah, Koordinator Bidang Dakwah Pendidikan Tamir Masjid Agung An-Nur Luwuk, Asri Abasa mengatakan, untuk mengisi kekosongan ketua tamir, semua terpulang pada bupati. Sebab yang meng SK kan jabatan itu adalah kepala daerah. Meski begitu Asri mengaku, pasca dilantik sebagai Kepala Kemenag Balut, Muchlis Aseng masih berkoordinasi dengan para anggota tamir lainnya. (yan)

About uman