Home » Torang p Sekolah » UNP 2016 Segera Dilaksanakan
UNP 2016 Segera Dilaksanakan
Hamka Puasa

UNP 2016 Segera Dilaksanakan

LUWUK – Pada Ujian Nasional Perbaikan (UNP) yang rencananya akan digelar pada tanggal 29 Agustus hingga 7 September 2016 nanti, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Banggai telah menyiapkan 2 sekolah SMA dan 2 SMK untuk pelaksana UNP. Keempat sekolah tersebut menurut Kepala Bidang Pendidikan Menengah, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Hamka Puasa, yaitu SMA Negeri 1 Luwuk, SMA Negeri 2 Luwuk, SMK Negeri 1 Luwuk, dan SMK Negeri 2 Luwuk.
Dalam penjelasannya, pihaknya memang mengutamakan terlebih dahulu sekolah Negeri, karena sekolah Negeri mempunyai fasilitas yang diperlukan untuk pelaksanaan UNP. UNP tahun ini sama dengan UNP tahun lalu masih Ujian Berbasis Komputer (UBK), dan tentu saja memudahkan peserta dalam pelaksanaan, dikarenakan pendaftaran yang dilakukan secara online bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. “Misalnya Si A sekarang kuliah di Manado maka pelaksanaan UNP si A bisa ikut sekolah pelaksana yang terdekat di Manado, tapi kalau masih sekitar Kabupaten Banggai maka pusat yang akan tentukan di antara ke empat sekolah tersebut,” jelasnya.
Peserta yang mengikuti UNP adalah mereka dengan nilai UN dibawah 5,5. Jika sesuai jadwal yang telah ada, peserta UNP bisa melihat hasil UNP pada tanggal 17 September 2016.  Peserta UNP akan menerima SHUNP untuk mapel yang nilainya membaik. Seluruh nilai UNP dapat dilihat peserta UNP dalam Daftar Hasil UN Perbaikan melalui user Id dan password masing-masing peserta. (kha)

About uman