Home » Kampus » Tes Seleksi Camab Unismuh Digelar
Tes Seleksi Camab Unismuh Digelar
Muh. Gifari Sono

Tes Seleksi Camab Unismuh Digelar

LUWUK-Tes seleksi penerimaan Mahasiswa Baru (Maba), gelombang 1 dan gelombang 2, tahun akademik 2016-2017 Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Luwuk, resmi digelar hari ini, Senin (8/8).
Dalam pelaksanaan tes seleksi tersebut, Calon Maba (Camab) akan mengisi soal-soal terkait pelajaran umum, melalui lembar jawaban yang sebelumnya telah disediakan oleh panitia. Sementara Camab dari beberapa fakultas, seperti Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), khusus program studi Penjaskesrek, dan Fakultas Agama, kemungkinan akan dilakukan tes praktik.
“Iya, program studi Penjaskesrek kemungkinan praktik berenang. Kalau Fakultas Agama praktiknya itu membaca Al-Qur’an,” ungkap Wakil Rektor I Unismuh, yang juga Ketua Pantia Penerimaan Maba Unismuh, Muh. Gifari Sono, Minggu (7/8).
Ia mengungkapkan, setelah melalui tes seleksi tersebut, Camab sudah dapat mengetahui hasilnya pada 10 Agustus mendatang. Meski tes seleksi ke depan telah berakhir, pendaftaran Maba masih akan terus dibuka, sebelum tahun ajaran baru dimulai.
“Untuk pendaftaran Maba ini masih terus kami buka. Tapi tes seleksinya akan dilakukan sesaat setelah Camab melakukan pendaftaran di BAAK Unismuh,” jelasnya. (and)

About uman