Home » Berita Utama » Rachmisani Pimpin PGRI Banggai
Rachmisani Pimpin PGRI Banggai
Rachmisani Sangkota

Rachmisani Pimpin PGRI Banggai

LUWUK–Rachmisani Sangkota resmi memimpin Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Banggai. Rahcmi, sapaannya, terpilih secara aklamasi saat konfrensi luar biasa di Hotel Dinasty, Minggu (7/8) oleh  seluruh pengurus PGRI se-Kabupaten Banggai.
Dalam sambutannya, Rahcmi menyatakan, berstatus sebagai Ketua PGRI Kabupaten Banggai, tidaklah mudah. Sebab, menjadi harapan atau ujung tombak dari ribuan guru di daerah ini. “Seluruh duka tentu saya harus hadapi,” tutur Kepala Sekolah SDN Pembina Luwuk ini.
Meski begitu, Ketua Kokardik Banggai ini akan memperjuangkan hak-hak guru serta memajukan pendidikan di Kabupaten Banggai. “Terima kasih yang tak terhingga atas amanat dari seluruh pengurus PGRI kepada saya,” ujar wanita yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua PGRI itu
Sementara itu, Ketua PGRI Provinsi Sulawesi Tengah, Nursalam, berharap kepada Ketua dan Pengurus PGRI Banggai yang baru saja dilantik, agar tidak hanya menjadi seremoni, tetapi langkah harus seiring dengan yang diucapkan. “Kemudian saya minta jangan jauh dari pemerintah, mari sama-sama bergandengan tangan, pasti pemerintah akan menolong karena guru bertujuan untuk mencerdaskan bangsa,” tandasnya.
Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Arslan Lapalanti juga berharap, dengan kepengurusan baru, PGRI bisa bersinergi dengan pemerintah, profesional dalam melaksanakan tugas serta memberikan motivasi kepada pelajar. “Kompetensi masih sangat dibutuhkan, PGRI harus mendorong, guru harus merubah mindset agar bisa laksanakan tugas dengan baik,” tegasnya.
Hal yang sama juga diungkapkan Wakil Bupati Mustar Labolo. Menurut Mustar, PGRI merupakan pahlawan. “PGRI harus menjalani tugas yang diemban secara profesional, guru itu jabatan paling mulia,” pungkasnya. (Ajy)

About uman