Home » Kampus » Pelaksanaan Taaruf 1 September Mendatang
Pelaksanaan Taaruf 1 September Mendatang
Mahasiswa Baru (Maba) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Luwuk, saat mengikuti Pra Taaruf, yang digelar di pelataran kampus, tahun akademik 2015-2016.

Pelaksanaan Taaruf 1 September Mendatang

LUWUK-Panitia pelaksanaan kegiatan Taaruf Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Luwuk, beberapa waktu lalu resmi terbentuk. Dipastikan, kegiatan taaruf yang saat ini telah diambil alih oleh universitas akan digelar 1 September mendatang.
“Rencananya tanggal 1 September itu pra taaruf. Tanggal 2 hingga tanggal 3 September adalah pelaksanaan kegiatan inti,” ungkap Sekretaris Panitia taaruf, Muh. Syahril, beberapa waktu lalu.
Sementara itu, Wakil Rektor III Unismuh, yang juga Ketua Panitia Pelaksana taaruf, Abd. Ukas, menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan taaruf nanti mahasiswa baru (Maba) akan mendapatkan materi Wawasan Kebangsaan, atau Pengenalan Kehidupan Berbangsa dan Bernegara.
Materi yang diwajibkan oleh Direktoral Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (DJ Belmawa) Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) tersebut rencananya akan dibawakan langsung oleh Dandim 1308/LB, Letkol Inf Sapto Irianto. Materi itu sendiri bertujuan agar mahasiswa memiliki sikap dan perilaku yang tumbuh dari kemauan diri yang dilandasi kecintaan, keikhlasan bertindak demi kebaikan bangsa dan negara Indonesia.
“Seperti tahun sebelumnya, materi itu juga dibawakan oleh Dandim. Ke depannya, kami masih mengupayakan agar beliau bisa kembali hadir membawakan materi itu,” jelasnya, Jumat (5/8). (and)

About uman