Home » Metro Luwuk » Lantaran ‘Ba Balap’, Dua Pengendara ‘Lante’
Lantaran ‘Ba Balap’, Dua Pengendara ‘Lante’
Karena memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi, dua kendaraan ini ‘lante’. Tidak ada korban jiwa pada lakalantas tunggal yang terjadi di desa Salodik, Minggu (7/8) kemarin sore itu.

Lantaran ‘Ba Balap’, Dua Pengendara ‘Lante’

LUWUK– Kecelakaan lalulintas (lakalantas) tunggal terjadi pada Minggu (7/8) kemarin. Penyebabnya sepeleh. Karena ‘ba balap’ dua pengendara sepeda motor ‘lante’ alias terjatuh. Untung saja tak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut.
Kejadian itu tak mesti terjadi, apabila pengendara Suzuki Satria warna hitam dengan nomor polisi DN 4320 CD dan pengendara Yamaha Jupiter nomor plat DN 3277 CM tak memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi.
Pasalnya, di lokasi kejadian tepatnya di depan tempat permandian Salodik saat itu banyak kendaraan yang parkir di pinggir jalan. Namun karena ingin memperlihatkan kepiawaian mereka mengendara kuda jepang itu, sekalipun dibelokkan keduanya gas full. Akibatnya dua pengendara yang mengaku dari Bunta itu cium tanah. “Harusnya mereka pelan. Karena saat itu jalanan banyak orang,” ujar salah seorang saksi mata.
Kejadiannya singkat. Karena tidak mampu mengendalikan kendaraan, akhirnya pengendara motor Jupiter tergelincir. Hal itu diikuti pula oleh pengendara Satria. Melihat di depannya motor Jupiter telah tergeletak, pengendaranya pun menghindar tabrakan dan akhirnya jatuh pula.
Tidak ada korban luka serius pada kejadian yang sempat menyedot perhatian pengunjung Salodik sore kemarin itu. Hanya saja dua kendaraan mengalami ringsek pada beberapa bagian bodi motor. (yan)

About uman