Home » Politik » I Wayan Tegaskan Hanura Solid
I Wayan Tegaskan Hanura Solid
I Wayan Supadiyasa

I Wayan Tegaskan Hanura Solid

LUWUK — Ketua DPC Partai Hanura Banggai, I Wayan Supadiyasa menegaskan partainya dalam kondisi solid. Adapun mengenai komplain sejumlah kader terkait kepengurusannya, I Wayan menganggap hal itu hanyalah riak buntut atas dinamika organisasi politik.
“Kalau tidak ada riak berarti bukan organisasi, seperti itulah dinamika yang tak pernah terlepas dari hiruk pikuk partai,” ungkap I Wayan, Minggu (7/8).
Tak hanya sebatas klaim, Wakil Ketua Komisi III DPRD Banggai memiliki alasannya. “Rapat kerja perdana DPC Hanura Banggai telah kami tunaikan pada 30 Juli lalu. Dikesempatan itu segala aspirasi kader telah dimusyawarahkan hingga melahirkan komitmen untuk bersama-sama membesarkan partai,” jelasnya.
Sehingganya Ia berpendapat, riak yang belakangan mencuat sesungguhnya ditengarai persoalan miss komunikasi. Apalagi, dalam agenda tersebut mayoritas pengurus partai hadir dan bersama-sama menyepakati komitmen terkait kerja-kerja politik partai kedepan.
“Hanura solid, tidak ada lagi konflik apapun. Ini hanyalah bagian dari proses pendewasaan kader. Kami sudah berkomitmen untuk bersama-sama menjalankan kerja partai guna pemenangan Pileg 2019 mendatang,” tekadnya.
Adapun agenda kerja yang urgen, bebernya, adalah rekrutmen kader sekaligus dilengkapi KTA (kartu tanda anggota,Red). Untuk memaksimalkannya, Hanura menggunakan sistem online bertujuan mempermudah serta transparasi proses legalitas kader.
“Semuanya tidak lain bertujuan untuk pembesaran partai serta pemenangan di Pileg 2019 nanti,” katanya.
Adapun mengenai kepengurusan kecamatan (DPAC,Red), I Wayan menyampaikan akan membijakinya dengan tiga opsi, yakni penetapan, penyegaran dan penunjukan alias perekrutan. “Penetapan bagi kepengurusan aktif, penyegaran bagi yang tidak aktif dan penunjukan untuk PAC yang belum ada. Pada dasarnya semua pengurus sudah berkomitmen untuk kerja-kerja tersebut, saya optimistis kedepan Hanura akan tetap solid,” pungkasnya.(tr-53)

About uman