Home » Metro Luwuk » Gas Elpiji 3 Kg Makin Mahal
Gas Elpiji 3 Kg Makin Mahal
Karena langka, harga tabung subsidi ini mulai merangkak naik.

Gas Elpiji 3 Kg Makin Mahal

TOILI— Kelangkaan gas elpji 3 Kg subsidi yang beredar di wilayah Kecamatan Toili  membuat harga semakin membumbung. Warga menduga kemahalan gas elpiji terjadi akibat adanya permainan ditingkat pangkalan. Seharusnya, harga gas tidak bertambah, sehingga tidak menyulitkan masyarakat.
Sebelumnya harga gas 3 kg sebear Rp 17 ribu dan kini naik menjadi Rp 25 ribu bahkan Rp 30 ribu per tabungnya. Hal ini dianggap penyalah gunaan subsidi yang diberikan oleh pemerintah kepada masyarakat miskin.
“Kita serba salah, saat ini minyak tanah susah untuk didapatkan dan gas pun seperti itu juga. Padahal kita ini sudah dialihkan untuk menggunakan gas, karena tidak ada pilihan lain, maka harus membeli walaupun harga gas saat ini kita anggap sudah lewat dari kewajaran, “jelas beberapa warga kepada Luwuk Post, Minggu (7/8).
Warga berharap, peran pemerintah daerah melalui Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) dapat mengontol para pangkalan yang ada, sehingga peruntukan dan harga gas subsidi tersebut memang benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang tidak mampu.(Um)

About uman