Home » Torang p Sekolah » Mentri Berganti, Kebijakan Guru Tetap
Mentri Berganti, Kebijakan Guru Tetap
Tasman Malusa

Mentri Berganti, Kebijakan Guru Tetap

LUWUK – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan telah berganti dari Anis Baswedan ke Muhadjir Effendy. Peralihan menteri di tengah-tengah perbaikan pendidikan di Indonesia tentu membawa banyak syak wasangka, apakah kebijakan yang sudah ada kembali akan berubah. Termasuk kebijakan pemerintah tentang pemberian tunjangan guru dan pembayaran sertifikasi guru.
Para guru bisa bernapas lega, Wakil Ketua Persatuan Guru Indonesia (PGRI) Kabupaten Banggai, Tasman Malusa, menegaskan meskipun menteri telah berganti, dapat dipastikan kebijakan untuk para guru tidak banyak yang berubah. Para guru akan tetap mendapatkan tunjangan dan sertfikasi guru seperti biasanya. “Para guru akan tetap terima tunjangan dan sertifikasi mereka,” ujarnya, Kamis (4/8).
Terjawab sudah pertanyaan yang dari isu yang sempat beredar dikalangan para guru. Tunjangan guru akan tetap dibayarkan, hal itu telah sesuai dengan amanat undang-undang Nomor 14 tahun 2005 tentang Guru dan Dosen serat peraturan pemerintah nomor 74 tahun 2008 tentang guru. Tentu saja tunjangan dan pembayaran sertifikasi guru diberikan kepada guru-guru yang telah memenuhi persyaratan dan tersertifikasi. (kha)

About uman