Home » Metro Luwuk » Senangnya Berinvestasi di Perumahan Bukit Permata
Senangnya Berinvestasi di Perumahan Bukit Permata
Panitia saat melakukan persiapan, pelaksanaan peletakan batu permata di perumahan Bukit Permata kompleks Halimun Selasa (2/8) yang dihadiri langsung Bupati Banggai. Rumah tersebut dijamin paling murah namun berkualitas tinggi.

Senangnya Berinvestasi di Perumahan Bukit Permata

LUWUK– Jika anda membeli atau berinvestasi di perumahan Bukit Permata, kawasan Halimun, Kelurahan Maahas, tentu tidak akan menyesal.
Pasalnya, harga yang diberikan sangatlah terjangkau atau murah, namun memiliki kualitas bangunan yang sangat baik.
Seorang warga Luwuk Burhan Latara, mengungkapkan, jika dibandingkan dengan perumahan lain, Bukit Permatalah yang paling murah. “Selain murah, lokasinya bagus, memiliki kelebihan tanah sehingga masih bisa untuk menambah dapur,” tuturnya Selasa (2/8).
Menurutnya, jika dibandingkan dengan di Jakarta, perumahan Bukit Permata setara dengan perumahan Benteng Raya yang ditempati orang penting. “Karena letaknya dekat dengan perkantoran, apalagi sekitar tahun 2020 nanti, semua perkantoran akan dipusatkan di kawasan Halimun,” terang pria yang sudah membeli 1 unit rumah dengan type 50 ini.
Direktir Ali Said menambahkan, dengan akan dipusatkan perkantoran di kawasan Halimun, samahalnya perumahan tersebut berada di perkantoran masa depan, sehingga bisa dikatakan mejadi familiar. “Jaraknya yang begitu dekat dengan kantor Bupati, dekat dengan kota, tempat wisata, olehnya ini akan menjadi indikator pusat perkotaan baru di masa depan atau cikal bakal kota baru,” terangnya.
Menurutnya, setelah nantinya berhasil membangun 100 rumah, akan direncanakan lagi pengembangan hingga mencapai 1000 rumah, yang tentunya akan didukung dengan sejumlah fasilitas, baik tempat ibadah maupun market. “Lokasi ini juga berdekatan dengan Kampus II Untika yang sebentar lagi akan dibangun, sementara didepannya ada SMK Amik Nurmal, sebelah selatan perkantoran, dan bagian belakang ada jalan lingkar menuju kantor PU sekrang, artinya ketika semua fasilitas umum diperbaiki dan tanah Pemda terbangun sesuai renaca, maka bukit permata akan ada di tengah,” ungkapnya.
Apalagi menurutnya harga perumahan Bukit Permata terjangkau, dimana tipe 36 Rp 215 juta, 45 Rp 315, 50 Rp 385 jta, dan jika dibandingkan dengan perumahan lain yang ada sekitar kawasan Halimun, maka harga tersebut yang paling rendah. “Namun kualitas bangunan materialnya diatas rata-rata, misalnya perumahan lain pake batako, Bukit Permata batu tela, memliki rangka atap dari baja ringan, kemudian rumahnya berdiri satu-satu tidak rapat dengan rumah lain, dengan jarak sekitar 2 meter di samping dan belakang 8 meter,” jelasnya.
Selain itu lebar jalan 8 meter, dengan demikian arus lalulintas nantinya tidak terganggu. “Menurut saya dengan adanya pembangunan ini akan ikut menggerakan ekonomi di Luwuk, karena terbangunnya rumah ini investasinya akan mencapai puluhan miliar, karena semua material kami ambil dari luwuk kemudian alat berat, artinya ketika selesai pembangunan perumahan ini storan pajaknya Rp 3 Miliar lebih,” pungkasnya. (Ajy/PN)

About uman