Home » Metro Luwuk » Raskin Desa Baya Tak Layak Konsumsi
Raskin Desa Baya Tak Layak Konsumsi
penyaluran beras miskin di Desa Baya Kecamatan Luwuk Timur.

Raskin Desa Baya Tak Layak Konsumsi

LUKTIM— Distribusi beras miskin yang mengundang reaksi dari warga desa terjadi diberbagai kecamatan. Setelah sebelumnya dikabarkan terjadi di Kecamatan Pagimana, kini keluhan yang sama juga mengemuka di Kecamatan Luwuk Timur, khususnya di Desa Baya. Penyaluran raskin yang dilakukan di desa itu, menyisakan perasaan kecewa bagi warga.
Beras dengan warna kehitaman dan berbau itu, disebutkan tidak layak untuk dikonsumsi. “Sejatinya, beras ini tidak layak konsumsi,” kata Utam, warga setempat.
Sementara itu, Kepala Desa Baya, Sukarna Doembana menjelaskan, jumlah beras miskin yang disalurkan di desanya sebanyak 320 sak untuk 166 kk. Kata dia, hampir keseluruhannya beras yang disalurkan tersebut dalam kondisi berwarna dan berbau.
Menurut dia, jika warga menemukan beras yang tidak bisa dikonsumsi, agar segera mengembalikan kepada pemerintah desa. Jika ada warga yang mengembalikan kata dia, akan diteruskan dikembalikan kepada pihak Bulog. Informasi yang diterima koran ini menyebutkan, kondisi beras tersebut terjadi di seluruh desa di wilayah Kecamatan Luwuk Timur.(alin)

About uman