Home » Banggai Laut » Pembangunan Bandara tak Jelas
Pembangunan Bandara tak Jelas
Anshar Montilamo

Pembangunan Bandara tak Jelas

BANGGAI – Proyek prestisius pembangunan Bandara Banggai Laut di desa Kendek, kecamatan Banggai Utara belum ada tindak lanjutnya.
Setelah sosialisasi terakhir pertengahan Mei kemarin, pemerintah belum membuat langkah baru terkait rencana tersebut.
Tokoh masyarakat Kendek, Anshar Montilamo kepada koran ini menyatakan, pemerintah harus segera menindaklanjuti sosialisasi yang telah dilakukan.
Anshar menyebutkan, polemik yang menghangat terkait ketentuan harga pembebasan lahan. Menurutnya, ada kegelisahan pemilik lahan yang mulai membanding-bandingkan harga pembebasan lahan bandara dengan sejumlah proyek pembebasan serupa di daerah lain.
“Kami secara pribadi sangat mendukung rencana pembangunan bandara. Kami berharap pemerintah segera menindaklanjuti rencana ini dengan langkah-langkah yang lebih konkrit,” lanjutnya.
Bupati Banggai LautWenny Bukamo dalam perbincangan bersama media ini beberapa waktu lalu menandaskan komitmentnya untuk sukseskan program pembangunan bandara.
“Ini program besar yang butuh dukungan pemerintah pusat. Tentunya segala sesuatu harus melalui tahapan dan penjenjangan,” ujar Wenny.
Tentang pembebasan lahan, bupati memastikan bahwa pemerintah berada di garis depan dalam mengusahakan terwujudnya pembangunan yang berpihak pada kemakmuran dan kesejahteraan warga Balut.
“Ini seperti minum obat. Mungkin sedikit terasa pahit tapi berikutnya kita akan bahagia karena terbebas dari penyakit kekurangan lapangan kerja dan ketertinggalan,” tutupnya. (Sbt)

About uman