Home » Luwuk Utara-Timur » Gapura Kota Luwuk Belum Disentuh
Gapura Kota Luwuk Belum Disentuh
Gapura ''selamat datang di kota Luwuk'' yang terdapat di desa Bunga kecamatan Luwuk Utara, belum juga disentuh pemerintah. Selain bagian atap dan tiang bangunan yang mulai rusak, warna Gapura yang dulunya indah, kini pudar ditelan waktu.

Gapura Kota Luwuk Belum Disentuh

LUWUK UTARA– Meski sudah menjadi sorotan masyarakat, namun gapura sebagai pintu masuk kota Luwuk, yang terdapat di desa Bunga Kecamatan Luwuk Utara, belum juga disentuh oleh pemerintah. Padahal, gapura tersebut akan menjadi perhatian bagi warga dari luar daerah yang akan masuk di ibu kota Kabupaten Banggai.
Memudarnya keindahan gapura karena di beberapa bagian mengalami kerusakan, dan tidak lagi mendapat perhatian pemerintah. Padahal, pembangunannya menelan anggaran hingga ratusan juta rupiah. Kerusakan yang nampak pada gapura itu jelas terlihat di bagian atap dan tiang bangunan. Bahkan, warnanya sudah pudar dan terkelupas.
“Kondisinya memang harus segera diperbaiki.  Kasihan juga dilihat. Gapura itu kan untuk memperkenalkan identitas daerah kita, kalau dari pintu masuk saja sudah rusak begitu, trus bagaimana lagi yang di dalamnya,” ujar seorang warga, Moh rizky.
Ia mengharapkan, gapura itu harus diperbaiki dan ditata kembali agar keindahannya terus  terpelihara. Karena setiap saat, bangunan itu selalu menjadi perhatian warga yang melintasi di tempat tersebut. (awi)

About uman