Home » Berita Utama » Bulog Salurkan Raskin Tak Layak Konsumsi
Bulog Salurkan Raskin Tak Layak Konsumsi
Beras miskin (Raskin) yang di salurkan oleh Bulog kepada masyarakat Kecamatan Pagimana, Sabtu (31/7) kemarin tak layak konsumsi, karena berwarna dan berbau busuk.

Bulog Salurkan Raskin Tak Layak Konsumsi

PAGIMANA—Warga Desa Lambangan Kecamatan Pagimana mengeluhkan penyaluran beras miskin yang dilakukan Bulog untuk periode Juli. Pasalnya, beras yang disalurkan tersebut tidak layak konsumsi, karena berwarna dan berbau busuk.
Menurut aparat desa Lambangan Kecamatan Pagimana, Bakar Minggu (31/7) kemarin,  beras yang disalurkan Bulog untuk bulan Juli sejumlah 94 zak dan dalam kondisi yang kurang baik. Beras yang disalurkan tersebut tidak seperti biasanya. Kali ini, kondisi beras tidak layak dikonsumsi oleh warga, karena berasnya berwarna kehitaman dan kecoklatan.
Meski kurang baik, namun warga setempat tetap membelinya karena harganya yang murah.  ”Ini beras yang berikan so macam apa, kasihan warga yang membutuhkan dengan terpaksa harus membeli walau tidak layak untuk dimakan,” sesal sejumlah aparat desa serta warga desa.
Anggota BPD Desa Lambangan, Erwin Puce, menyampaikan bahwa kondisi raskin yang diberikan kepada warga Desa Lambangan sangat tidak layak dikonsumsi.
“Masak kami warga diberikan beras yang telah berbau dan berwarna, harusnya beras yang diberikan harus layak konsumsi,” katanya.
Ia berharap, pemerintah daerah tidak tinggal diam dalam menyikapi masalah tersebut. “Mentang-mentang berasnya untuk warga miskin, diberikan yang sudah rusak dan tidak layak untuk di makan,” ketusnya.
Sementara itu, Wakil Bupati Banggai, Mustar Labolo, menyesalkan adanya penyaluran beras miskin yang tak layak dikonsumsi tersebut. Menurut dia, harusnya Bulog tidak melakukan penyaluran beras yang tidak layak konsumsi tersebut. “Ini akan menjadi perhatian serius Pemda, harusnya ini tidak terjadi,” kata Mustar yang dikonfismasi melalui handphone, Minggu (31/7) kemarin. (anto)

About uman