Home » Metro Luwuk » Pemilihan Putra-Putri Banggai Didominasi Pelajar
Pemilihan Putra-Putri Banggai Didominasi Pelajar
Peraih sepuluh besar ajang putri Indonesia tahun 2015, Morisca Rahmadani Tamumu Rabu (12/8) turut serta melatih peserta putra putri Banggai 2015 di aula Dinas Pariwisata, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah.

Pemilihan Putra-Putri Banggai Didominasi Pelajar

LUWUK – Pemilihan Putra Putri Banggai Tahun 2015 diperkirakan akan didominasi oleh Pelajar SMA. Hal itu diutarakan Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Hasamin, Jum’at (29/7). Data yang diterima oleh Hasmin, baru sembilan pasangan yang mendaftar dengan dominasi oleh kaum pelajar SMA. Sesuai rencana, pemilihan Putra Putri Banggai akan dilaksanakan pada 8 Agustus 2016 dengan malam puncak akan dilaksanakan di Gedung Nasional Luwuk.
Sebelum malam puncak dilakukan, peserta akan melalui serangkaian kegiatan penilaian sejak tanggal 6 Agustus 2016.  Dominasi kalangan pelajar SMA dalam kepsesertaan memang tidak lagi mengagetkan. Karena kegiatan tersebut juga mengemban misi untuk memperkenalkan budaya daerah kepada kaula muda.
Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tetap membuka pendaftaran untuk kalangan umum dengan rentang usia 16 hingga 23 tahun. “Tujuan kami memang ingin kawula muda bisa mengenal budaya yang ada di daerah ini,” imbuhnya, Jum’at (29/7).(kha)

About uman