Home » Metro Luwuk » Paskibra Pagimana Pacu Latihan Berbaris
Paskibra Pagimana Pacu Latihan Berbaris
PASKIBRA Kecamatan Pagimana tahun 2016, Nampak seleksi pasukan oleh pelatih.

Paskibra Pagimana Pacu Latihan Berbaris

PAGIMANA— Menjelang pelaksanaan upacara 17 Agustus mendatang, pelatih paskibraka Kecamatan Pagimana terus meningkatkan jadwal latihan. Seperti diketahui, sebanyak 41 orang direktrut dari tiga sekolah tingkat atas di Pagimana, untuk pasukan pengibar bendera. Saat ini, seluruh pasukan paskibraka tersebut sedang menjalani latihan rurin.
Pelatih Paskibra kecamatan Pagimana, Bahri Hamunta, menjelasakan untuk saat ini, secara fisik pasukan pengibar bendera 17 Agustus mendatang sangat  baik. Ia berharap, kondisi tersebut dapat dijaga hingga upacara dilaksanakan.
Ia menjelaskan, dalam memberikan pelatihan, siswa sempat mengeluhkan biaya trasnportasi khususnya yang berasal dari desa yang jauh dari pusat kecamatan.
“Alhamdulilah kendala tersebut dapat terselesaikan, karena Kepsek akan memberikan biaya transportasi setiap harinya masing-masing Rp.10 ribu rupiah per siswa. Namun itu hanya pada siswa dari SMA 1 Pagimana sedangkan dari sekolah lain belum ada kejelasan apakah akan seperti yang dilakukan oleh Kepsek SMA 1 Pagimana atau tidak,” katanya.
Selain itu juga terdapat keluhan atribut yang akan dipakai pada hari H, terdapat siswa merasa sangat kesulitan dengan kondisi baju yang dikenakan karena ukuran baju yang sempit. Di ketahui bahwa jumlah peserta paskibra Pagimana 41 siswa, masing-masing  siswa dari sekolah SMA 1 Pagimana 37 siswa, Madrasah Aliyah Al-Khairaat Pagimana 4 siswa.(anto)

About uman