Home » Politik » PAN Tunda Keluarkan Rekomendasi
PAN Tunda Keluarkan Rekomendasi
Kristanto Apit

PAN Tunda Keluarkan Rekomendasi

LUWUK—Keseriusan bakal calon kepala daerah (Balon kada) hasil penjaringan Partai Amanat Nasional (PAN) patut dipertanyakan. Pasalnya hingga bertolaknya para jajaran elit partai matahari terbit ke Jakarta terkait urusan rekomendasi kandidat usungan di Pilkada Bangkep tahun 2017, tak satupun dari pendaftar yang telah mengajukan hasil survei elektabilitas.
“Ya, semua kandidat belum memasukan hasil survei,” ungkap Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD PAN Bangkep, Kristanto Apit, Jumat (29/7).
Berbeda dengan Kabupaten Buol yang juga akan melaksanakan Pilkada. DPP PAN telah mengeluarkan rekomendasi kepada kandidat usungan PAN Buol karena seluruh persyaratan telah rampung. Padahal, di Bangkep kabarnya sejumlah figur telah menyelesaikan dan mengantongi hasil survei dimana ditandai dengan dikeluarkannya rekomendasi oleh DPP Nasdem kepada Irianto Malingong.
“Survei adalah persyaratan yang dinantikan DPP, kalau sudah terpenuhi maka rekomendasi siap dikeluarkan. Tapi sebelumnya tim Pilkada dari kepengurusan Sulteng akan mempresentasekan kembali ke DPP,” jelas Kris –sapaan akrab Kristanto-.
Adapun nama-nama kandidat yang berhasil dijaring DPD PAN Bangkep, papar Kris, yakni Lania Laosa, Irianto Malingong, Harman Pandipa, Hery Ludong, Amorudin Latarang, Abubakar Nopan Saleh dan Boy Tunggul.
“Jadi karena persyaratannya belum lengkap maka untuk rekomendasi kami pending dulu,” pungkasnya.(tr-53)

About uman