Home » Torang p Sekolah » Kembali, SMAN 3 Luwuk Terlibat Pungli
Kembali, SMAN 3 Luwuk Terlibat Pungli
Hamka Puasa

Kembali, SMAN 3 Luwuk Terlibat Pungli

LUWUK – SMAN 3 Luwuk kembali terlibat dengan kasus pungutan liar (pungli). Berdasarakan laporan dari orang tua peserta didik kepada Kabid Dikmen Hamka Puasa yang menyatakan bahwa ada salah satu oknum guru yang melakukan transaksi jual beli buku di dalam sekolah tersebut.
Kabid Dikmen, Hamka Puasa, mengatakan ada salah satu orang tua peserta didik datang melaporkan bahwa ada pungli di sekolah dengan cara menjual buku yang harganya Rp. 15 ribu menjadi Rp. 17 ribu rupiah, “Sekolah ini memang buat gerah pihak Disdikbud. Sudah tahu ada larangan pungutan dalam bentuk apapun, masih juga dilanggar. Maunya apa sih? Kami dari pihak Disdikbud sudah cukup memberikan peringatan namun tetap tidak diindahkan, Ya, jangan salahkan kami jika tim verifikasi turun dengan pihak kejaksaan,” tuturnya, Jumat (29/7).
Ia melanjutkan, sekolah tersebut tidak pernah mengindahan aturan yang diberikan dan selalu saja melanggar. Seperti kasus kelebihan kuota dan melakukan double shift yang menyebabkan peserta didik mengalami kerugian waktu. Kemudian hal ini  terjadi lagi dengan terungkapnya transaksi di dalam sekolah, “Kami dari pihak Disdikbud sangat berharap agar sekolah-sekolah taat dengan aturan yang telah dibuat, agar tidak ada yang dirugikan. Saat ini fokuslah pada peningkatan mutu dan kualitas pendidikan, agar di tahun 2016/2017 kita bisa mengalami peningkatan,” tutupnya. (tr-52)

About uman