Home » Banggai Kepulauan » DPRD Bahas Persoalan Listrik di Bangkep
DPRD Bahas Persoalan Listrik di Bangkep
Belum terpenuhinya kebutuhan listrik secara menyeluruh kepada masyarakat membuat DPRD serta SKPD terkait berinisiatif melakukan kunjungan kerja ke kota Manado untuk menemui pihak PT. PLN region Suluttenggo, Jumat (29/7).

DPRD Bahas Persoalan Listrik di Bangkep

SALAKAN—Untuk memenuhi kebutuhan listrik di Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), Komisi III DPRD setempat mengagendakan kunjungan kerja (kunker) ke Kota Manado, Jumat (29/7) kemarin. Di Ibukota Provinsi Sulawesi Utara itu, para wakil rakyat berencana menemui petinggi Perusahaan Listrik Negara (PLN) Region Sulutteggo. “Kami akan berbicara banyak hal, intinya kami duduk bersama untuk menyatuhkan komitmen dalam menyelesaikan masalah listrik di Bangkep,” ungkapr Rahman H. Makmur, anggota komisi III DPRD Bangkep.
Pertemuan tersebut merupakan kali ke dua dilakukan legislator bumi Peling sekitar akhir tahun 2015 lalu dimana sebelumnya melibatkan unsur pimpinan DPRD.
“Tahun lalu sempat bertemu, tetapi belum semua berhasil dirumuskan. Pada pertemuan ke dua ini semoga semua bisa selesai dan menghasilkan rumusan untuk melakukan upaya bersama dalam menyelesaikan masalah yang ada,” jelas Rahman.
Diketahui, selain pihak parlemen, agenda tersebut juga melibatkan Dinas Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM) Kabupaten Bangkep.
Krisis listrik di Bangkep memang telah menjadi PR bagi Pemda Bangkep yang hingga saat ini belum terselesaikan secara menyeluruh. Hal itu ditandai dengan masih terdapat beberapa wilayah yang belum bisa mengakses jaringan listrik. Sehingganya, kondisi itupun menuai pertanyaan masyarakat terhadap keseriusan pemerintah, bahkan sempat diwarnai dengan unjuk rasa. (wan)

About uman