Home » 2016 » August

Monthly Archives: August 2016

Lurah Jole Ogah Pencitran

LUWUK SELATAN – Lurah Jole Kecamatan Luwuk Selatan, Yudi Sudarta mengaku aktif melaksanakan aksi bersih-bersih lingkungan. Namun kegiatan itu sengaja tidak dipublisnya, karena tak ingin disebut hanya sekedar pencitraan. “Saya sering melakukan kebersihan di lingkungan Kelurahan Jole. Tapi saya tidak pernah ekspos di media. Karena saya tidak mau dikatakan hanya sebagai pencitraan. Yang penting tunjukan kinerja bahwa lingkungan kita bersih ... Read More »

Forkab Bersihkan Pantai Kilolima

LUWUK SELATAN – Minggu (28/9) kemarin dimanfaatkan Forum Kreativitas Anak Banggai (Forkab) dengan aksi bersih-bersih. Pantai Kilolima Kelurahan Maahas Kecamatan Luwuk Selatan menjadi obyeknya. Ketua Forkab Bangai, Kifli Petta Eppe mengatakan, bersih-bersih ini bertemakan Mongkalibosi Tano. Dengan harapan agar masyarakat Kota Luwuk sadar akan kebersihan, khususnya yang berada di pantai Kilolima. “Forkab mengajak seluruh masyarakat serta pengunjung pantai wisata ini ... Read More »

Luwuk Bersih, tapi Belum Maksimal

LUWUK– Di mata Wakil Gubernur (Wagub) Sulteng, H. Sudarto Kota Luwuk sudah bersih. Tapi sambung Sudarto, belum begitu maksimal. Sekalipun belum 100 persen pujian mantan Bupati Banggai dua periode itu, namun dia merespons aksi peduli kebersihan bertagline PINASA yang diterapkan kepemimpinan Hewin Yatim dan Mustar Labolo. Pernyataan Sudarto ini menjadi bagian sambutannya saat membuka lomba kontes ternak dan panen pedet, ... Read More »

Badut, Sapi Manja Berbadan Subur Asal Kecamatan Moilong

Jepretan kamera langsung mengarah ke tubuhnya. Naik ketimbangan dengan jalan lenggak-lenggok membuat Badut jadi sorotan pengunjung. Yah, namanya Badut, sapi jenis PO asal kecamatan Moilong, kabupaten Banggai. Hampir dipastikan dialah sapi terberat di kontes ternak tingkat provinsi Sulteng yang tengah diselenggarakan di kota Luwuk. Laporan: Ld Iman Firmansyah Haffilu, Luwuk Post BOBOT Badut mencapai 719,5 kilogram. Itupun hewan dengan panjang ... Read More »

Tanpa Aminudin, Paripurna Sultim Dibatalkan

LUWUK — DPRD Sulteng dikabarkan membatalkan paripurna penandatanganan rekomendasi persetujuan pembentukan daerah otonomi baru Sulawesi Timur (DOB Sultim). Kegiatan  yang mulanya teragendakan pada pukul 20.00 Wita Jumat (26/8) itu ditengarai ketidakhadiran Ketua DPRD Sulteng, Aminudin Ponulele yang hingga kini belum ditahu persis alasannya. Sayangnya, saat dihubungi Sekretaris Tim Pembentukan Masyarakat Sultim Bersatu (TPMSB), Nadjib Lapalanti tak kunjung merespon konfirmasi wartawan. ... Read More »

Seluruh Aleg Ikut Seminar dari 3 Institusi

LUWUK-Hari pertama mengikuti pertemuan dari Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (ADKASI) anggota DPRD Banggai dibekali dengan seminar terkait fungsi dan tugas-tugas menjadi seorang wakil rakyat. Syafruddin Husain, anggota Komisi 3 DPRD Banggai mengungkapkan seminar dibawakan oleh perwakilan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Polri dan KPK. “Jadi untuk hari pertama ini, kami diberikan kesempatan mengikuti seminar terkait tugas dan fungsi DPRD, ... Read More »

Optimis Capai Satu Juta Ternak Sapi

LUWUK– “Saya bangga dengan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sulteng. Kinerja kedua instansi ini telah menunjukkan hasil yang baik,” puji Wakil Gubernur Sulteng, H. Sudarto pada pembukaan kontes ternak ke 5 dan panen pedet ke 1 tingkat Provinsi Sulteng, di lapangan Bumi Mutiara Luwuk, Senin (29/8). Apresiasi diberikan Sudarto terhadap SKPD yang dinahkodai Ir. Faizal Mang itu terkait dengan ... Read More »

Wagub Hentikan Tambang Emas Ilegal

TOILI-Keresahan warga Uwemea Kecamatan Toili Barat terkait aktivitas tambang emas ilegal di kilometer 47 akhirnya disikapi Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah. Penambangan ilegal yang diduga dilakukan  warga negara asing (WNA) asal Korea itu dihentikan oleh Wakil Gubernur Sudarto yang meninjau lokasi itu bersama Bupati Banggai Herwin Yatim, Wabup Banggai Mustar Labolo Bupati Tojo Una –Una,  Muhammad Lahay, Dandim 1308 LB Letkol. ... Read More »

Oknum Polisi Pukul Warga Maahas

LUWUK–Keamanan Kota Luwuk kembali terusik. Minggu (28/8) warga Kelurahan Maahas memblokade jalan dengan membakar ban bekas. Hal itu dipicu oleh oknum polisi yang diduga main hakim sendiri. Awal kejadian terjadi sekira pukul 02.00 dini hari. Dari keterangan Lurah Maahas Andi Rustam Minggu (28/8), disebutkan dua orang pemuda Maahas yang sedang bertugas menjaga keamanan di Happy Puppy Karoke melihat seorang lelaki ... Read More »

Penyebaran Guru ASN Tidak Merata

LUWUK – Pemerataan guru yang tidak seimbang juga dirasakan oleh sekolah yang ada di Kota Luwuk. Beberapa sekolah yang ada di Kota Luwuk juga kekurangan guru ASN, akibatnya guru honorer mendominasi kegiatan belajar mengajar. Sebut saja SMP Muhammadiyah, sekolah yang berada satu gedung dengan SD dan SMA serta Universitas Muhammadiyah ini kekurangan guru PNS. Untuk menutupi kekurangan guru, pihak sekolah ... Read More »