Home » Metro Luwuk » Toili Gelar Rakor Program PINASA
Toili Gelar Rakor Program PINASA
Seluruh instansi duduk bersama untuk membahas program PINASA di Kecamatan Toili, Rabu (27/7) sekira pukul 09.00 Wita.

Toili Gelar Rakor Program PINASA

TOILI—Pemerintah Kecamatan Toili yang dinahkodai oleh Camat, Syarifudin Latuba mengadakan rapat koordinasi (Rakor) yang dihadiri oleh sejumlah pihak,  seprti TNI, Polri, staf kecamatan, seluruh kepala desa dan sekdes, UPT Pertanian, UPT Dikbud, maupun UPT Kesehatan. Kegiatan tersebut digelar Rabu (27/7) untuk membahas pelaksanaan program PINASA di Kecamatan Toili.
Syarifudin Latuba dalam rakor tersebut mengatakan rapat tersebut cukuo penting karena berkaitan dengan program kerja 100 hari Bupati Banggai. Ia meminta seluruh pihak khususnya instansi terkait, untuk bersinergi dan menyatu dalam pelaksanaan gerakan modal pinasa tersebut.
“Dalam pertemuan ini, saya mengajak seluruh instansi yang hadir, agar kiranya dapat menyatu antara satu dan lainnya, untuk membentuk program kebersihan lingkungan di Kecamatan Toili,” katanya.
Dalam pertemuan tersebut, disepakati beberapa poitn,  yaitu setiap minggu pertama hingga minggu ke tiga, setiap instansi wajib melakukan Jumat bersih. Yang kedua, setiap minggu akhir atau minggu ke empat seluruh elemen wajib mengikuti Jumat bersih massal yang akan dilaksanakan di tempat- tempat ibadah dan fasilitas umum lainnya.
Selain itu, Pemdes diminta agar segera membentuk tim pemerhati lingkungan (TPL) dan menyediakan tempat pembuangan akhir sampah. (tr-39)

About uman