Home » Politik » Suharto Tolak Kebijakan Supadiyasa
Suharto Tolak Kebijakan Supadiyasa
Suharto Yinata

Suharto Tolak Kebijakan Supadiyasa

LUWUK—Keinginan Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Banggai, I Wayan Supadiyasa mengakomodir eks partai lain masuk dalam struktur kepengurusan baru yang dipimpinnya, sepertinya tidak akan berjalan mulus. Sekretaris DPC Hanura Banggai, Suharto Yinata secara tegas menolak kebijakan tersebut.
Ada alasan Suharto sehingga tidak satu persepsi dengan Supadiyasa. Dan argumennya itu disampaikannya kepada Luwuk Post, Kamis (28/7) kemarin. Suharto mengaku tidak sepekat dengan keinginan Supadiyasa merekrut salah seorang mantan pengurus Partai NasDem dari kecamatan untuk masuk dalam struktur pengurus harian Hanura Banggai.
“Saya tidak sepakat dengan keinginan itu,” tegas Suharto. Wakil Ketua Komisi I DPRD Banggai ini mengaku khawatir, ketika yang bersangkutan bergabung, maka akan menjadi duri dalam daging.
“Saya respon jika yang direkrut adalah simpatisan atau dari kalangan non partisan. Saya justru menolak jika yang diakomodir dari pengurus partai lain. Saya khawatir bisa menjadi duri dalam daging,” ucap Suharto.
Aleg dapil I yang biasa disapa Ato ini tak menampik, pasca Muscab beberapa bulan lalu, partainya belum pernah menggelar rapat konsolidasi. “Itu memang benar. Setelah Muscab, Hanura belum pernah rapat,” kata Ato. Bahkan beberapa kali sambung dia, mendesak ketua agar segera menggelar agenda penting itu.
Namun kata Ato lagi, komunikasi terakhir bersama Supadiyasa bahwa rapat perdana itu akan dilaksanakan Sabtu (30/7) besok. “Sabtu kita akan rapat. Saya akan mengeluarkan uneg-uneg, termasuk penolakan rekruitmen dari mantan pengurus partai lain,” ucap Ato. (yan)

About uman