Home » Metro Luwuk » ADD Uwelolu Capai 95 Persen
ADD Uwelolu Capai 95 Persen
Pekerjaan pembangunan PAUD di Desa Uwelolu, Toili Barat, sudah mencapai 95 persen pada Kamis (28/7).

ADD Uwelolu Capai 95 Persen

TOILI BARAT– Pembangunan sarana dan perasarana desa yang dibangun melalui Alokasi Dana Desa (ADD) 2016 di Desa Uwelolu Kecamatan Toili Barat sudah mendekati tahap penyelesaian. Antoni Yakub selaku Kepala Desa Uwelolu mengatakan ada tiga program pembangunan yang dialokasikan melalui APBDes tahun 2016, yang mencakup pembuatan drainase (riol) pembuatan plat duiker serta pembangunan tempat pendidikan anak usia dini (PAUD). Ketiga kegiatan tersebut sudah hampir selesai dan mencapai 95 persen.
“Kegiatan pembangunan desa ini ada tiga, yaitu riol, plat duiker serta gedung PAUD, telah berjalan pada tahap satu ini,”katanya, Kamis (28/7).
Menurut kades yang akrab dengan sapaan Anton ini, walaupun kegiatan tersebut baru dalam tahap satu, tetapi pekerjaan sudah mencapai 95 persen, termasuk PAUD dan drainase serta plat deker yang kini sudah 100 persen pelaksanaannya.
Kata dia, dengan begitu pihaknya tinggal menunggu pencairan tahap berikutnya dan menunggu tim pemeriksa yang akan turun di setiap desa.
“Tinggal menunggu tahap pencairan berikutnya saja, dan tim pemeriksa yang dalam waktu dekat ini akan turun memonitoring seluruh kegaiatan APBDes,” tuturnya. (tr-39)

About uman