Home » Metro Luwuk » Chandra: Masih Tunggu Hasil Forensik
Chandra: Masih Tunggu Hasil Forensik
Chandra

Chandra: Masih Tunggu Hasil Forensik

LUWUK– Kepala Satuan Narkoba Polres Banggai, Iptu Chandra, mengungkapkan, pihaknya masih menunggu hasil laboratorium forensik cabang Makassar, Sulawesi Selatan, terkait penangkapan oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang tersangkut narkoba, beberapa waktu lalu.
Kata dia, PNS berinisisal RH, 35 tahun, yang bertugas di Bappeda Banggai itu, sudah dalam proses penyidikan. “Kasusnya masih jalan sambil menunggu hasil forensik dari Makassar,” ungkapnya, Rabu (27/7).
Sebelumnya, Chandra menegaskan, penangkapan yang dilakukan di Agen Honda Jaya tersebut merupakan penangkapan yang paling besar. Total harga barang bukti 17 paket narkoba jenis sabu sekira Rp 39 juta. Diluar 3 butir yang diduga extasy.
“Pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Mapolres Banggai. Dari hasil pemeriksaaan tukang ojek yang disuruh RH sudah dilepaskan. Karena sesuai hasil interogasi dan pendalaman yang bersangkutan tidak tahu apa-apa. Hanya disuruh ambil kiriman barang, karena profesinya sebagai tukang ojek,” tandasnya.
Perlu diketahui, RH dan salah seorang tukang ojek berinisial FL, 37 tahun, ditangkap pada Jumat (1/7) lalu, sekira pukul 10.00 wita, di Agen Honda Jaya, jalan Tanjung Branjangan, Kelurahan Karaton.
Saat itu, FL disuruh RH mengambil kiriman barang dari Makassar, Sulawesi Selatan di mobil Honda Jaya. Tanpa disadari, pihak kepolisian sudah mengintai FL. Setelah FL tiba dan mengambil barang tersebut, pihak kepolisian langsung melakukan penangkapan.
Polisi berhasil mengamankan 17 paket narkoba jenis sabu dan 3 butir yang diduga extasy yang dibungkus di dalam baju koko. Selain itu, polisi mengamankan 2 HP merek samsung lipat warna putih, 1 HP blackberry warna putih 1 HP nokia warna putih. (awi)

About uman