Home » Politik » Bali Mang Masih “Perkasa”
Bali Mang Masih “Perkasa”
Samsulbahri Mang

Bali Mang Masih “Perkasa”

LUWUK—Jika ‘orang dalam’ enggan berkomentar lebih jauh soal Musda Partai Golkar Banggai, tapi tidak bagi kalangan yang bersimpatik buat partai berlambang beringin rindang ini. Bahkan simpatisan Golkar punya analisa tentang siapa kader yang berhak dilegitimasi memegang tampuk pimpinan Golkar Banggai satu periode mendatang.
Alwi L. Pauh yang mengaku simpatisan Partai Golkar Banggai kepada Luwuk Post, Rabu (27/7) kemarin menilai, tidak ada kader Golkar yang layak memimpin partai ini selain Samsulbahri Mang. Malah di mata dia, Bali Mang masih terlalu ‘perkasa’ bagi kader yang punya keinginan masuk dalam bursa calon ketua mendatang.
Pernyataan Alwi ini bukan tanpa referensi, sehingga optimistis Bali Mang seng ada lawan dalam kompetisi nantinya. Satu hal yang menjadi indikator sehingga semua pengurus kecamatan (PK) dan pengurus DPD masih menginginkan Bali Mang sebagai ketua partai, yakni Bali Mang sukses mengantarkan Golkar meraih 9 kursi di DPRD Banggai. “Kesuksesan Golkar memimpin parlemen lalong, tidak lepas dari andil Bali Mang. Dan itu diakui seluruh kader dan pengurus Golkar,” kata Alwi.
Bali Mang nilai Alwi lagi, tak hanya sukses dalam memimpin Golkar. Tapi dia juga sosok ketua partai yang merakyat. “Setahu saya, Bali Mang tidak pernah tebang pilih dalam menyikapi persoalan rakyat ketika mereka mengadukan di DPRD. Dan itu nilai plus Bali Mang diluar kepemimpinannya di partai,” ucap aktivis Pojohok ini. (yan)

About uman