Home » Politik » Pasca Pelantikan, PAN Banggai Siap Action
Pasca Pelantikan, PAN  Banggai Siap  Action
Ibrahim Darise

Pasca Pelantikan, PAN Banggai Siap Action

LUWUK—Setelah resmi dilantik awal pekan ini, DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Banggai langsung mempersiapkan agenda kerja. Dalam waktu dekat, partai pimpinan Ibrahim Darise tersebut bakal menggelar rapat terkait pelaksanaan musyawarah cabang (Muscab) dan ranting (pengurus desa/kelurahan,red).
Hal itu kata Ketua DPD PAN Banggai, Ibrahim Darise merupakan bagian dari instruksi Ketua Umum (Ketum) Zulkifli Hasan ketika melantik kepengurusan DPW PAN beserta mayoritas DPD se-Sulteng hasil musyawarah formatur tahun ini.
“Secara umum Ketum memerintahkan kepada DPW yang belum sempat melaksanakan musyawarah agar secepatnya ditunaikan. Sedangkan kepada DPD yang baru saja dilantik untuk mempersiapkan dan segera melaksanakan musyawarah ditingkat DPC (pengurus kecamatan,red) dan ranting,” ungkap Ibrahim, Selasa (26/7).
Agenda tersebut, lanjut anggota Komisi II DPRD Banggai ini bertujuan untuk pemantapan struktur kepengurusan partai diseluruh tingkatan. Lebih dari pada itu, sambungnya, rempungnya kepengurusan baru merupakan isyarat bahwa PAN telah siap menyambut tahapan pemilu legislatif (Pileg) 2019 mendatang, dalam hal ini verifikasi faktual parpol oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).
“Apa lagi yang ditunggu? Kepengurusan terpilih hasil Musda telah terbentuk dan dilantik, kini saatnyalah kerja-kerja politik parpol dilaksanakan,” kata aleg asal dapil III ini.
Lantas bagaimana dengan keberadaan kepengurusan PAN dilevel DPC dan ranting saat ini? “Untuk DPC kepengurusan kami (PAN,red) lengkap, yakni sebantak 23 dimasing-masing kecamatan. Begitupula dengan ranting. Hanya saja mengenai pimpinan dan kader pengurusnya kami akan cek dalam waktu dekat apakah masih ada atau tidak. Pada dasarnya agenda tersebut harus tetap terlaksana sesuai mekanismenya,” pungkasnya.(tr-53)

About uman