Home » Politik » Panwaslih dan Bawaslu Lepas Tanggung Jawab
Panwaslih dan Bawaslu Lepas Tanggung Jawab
Sampai saat ini nasib Panwascam tak jelas. Sisa honor mereka belum dibayarkan Pemda Banggai. Tampak aktivitas Panwascam di kantor Panwaslih Banggai pada momentum Pilkada 2015 lalu.

Panwaslih dan Bawaslu Lepas Tanggung Jawab

LUWUK– Mantan Panwascam kesal dengan belum ditunaikannya sisa honor dari Pemda Banggai. Kekesalan itupun dialamatkan kepada Panwaslih Banggai serta Bawaslu Sulteng. Dua lembaga itu dianggap lepas tanggung jawab dalam memperjuangkan nasib personil lembaga adhock tersebut.
Salah seorang mantan Panwascam kepada Luwuk Post, Senin (25/7) kemarin mengatakan, sejatinya honor beserta biaya perjalanan dinas dibayarkan pada Februari 2016, mengingat bulan itu merupakan batas akhir periodeisasi. Jumlah yang akan diterima pun kata mantan Panwascam yang meminta identitasnya tidak disebutkan itu cukup besar. “Kalau dikalkulasi besarannya antara Rp3 juta sampai dengan Rp5 juta per personil Panwascam,” kata sumber. Selain Panwascam, jajaran sekretariat di kecamatan juga belum menerima honor pada injury time itu.
Memang lanjut sumber, dampak ini juga dirasakan mantan Panwaslih Kabupaten Banggai. Tapi kata dia, ini masih menjadi tanggung jawab lembaga di kabupaten. Sumber menuding, hal ini menjadi bukti tidak seriusnya Panwaslih dan Bawaslu Sulteng dalam mengadvokasi persoalan ini. “Ini merupakan tanggung jawab mereka. Mantan Panwaslih dan Bawaslu Sulteng jangan lepas tangan,” tutur dia. (yan)

About uman