Home » Berita Utama » Jadi Parpol Pertama Keluarkan Rekomendasi
Jadi Parpol Pertama Keluarkan Rekomendasi
Rudy Pakaya

Jadi Parpol Pertama Keluarkan Rekomendasi

LUWUK—DPD Partai Nasdem Banggai Kepulauan (Bangkep) mengusung pasangan bakal calon kepala daerah (Balon kada) Irianto Malingong dan Hesmon Pandili di Pilkada 2017 mendatang. Bahkan, organisasi besutan Surya Palo tersebut menjadi parpol pertama yang mengeluarkan rekomendasi usungannya.
Ketua DPD Nasdem Bangkep, Rudy Pakaya menyatakan, rekomendasi tersebut dikeluarkan DPP pada Jumat pekan lalu. “DPP sudah mengeluarkan rekomendasi yang dijemput langsung oleh ke dua kandidat,” tegas  Rudy, Selasa (26/7).
Meski hanya mengoleksi dua kursi di parlemen, Nasdem tampak pede (percaya diri,red) terhadap sikapnya. Hal itu beranjak dari keyakinan bahwa parpol usungan Irianto-Hesmon akan disusul oleh PDIP, Demokrat dan PPP.
“Ya, mereka (PDIP, Demokrat dan PPP,red) akan berkoalisi dengan Nasdem. Saya yakin rekomendasi ke tiga partai tersebut akan mengamini pasangan yang sama dengan pilihan Nasdem,” katanya optimistis.
Dengan demikian, kata Rudy, parpol usungan Irianto-Hesmon akan melebihi syarat minimal 20 persen atau lima kursi di DPRD Bangkep. Hal itu jelas berkat pasokan dua kursi dari Nasdem, empat kursi PDIP, dua Demokrat ditambah satu kursi milik PPP.(tr-53)

About uman