Home » Torang p Sekolah » TK Agape Berbagi di Hari Anak Nasional
TK Agape Berbagi di Hari Anak Nasional
Seorang siwa TK Emaus sedang memberikan makan siang kepada siswa SD-LB untuk di santap bersama-sama. Para siswa SD diajarkan untuk berbagi walaupun dengan hal sederhana, Sabtu (23/7).

TK Agape Berbagi di Hari Anak Nasional

LUWUK – Yayasan Inamuel Play Group dan TK Emaus Luwuk mempunyai cara sendiri untuk merayakan Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli 2016. Kepala sekolah, guru, siswa, dan orang tua murid mengunjungi SD-LB Negeri Luwuk untuk berbagi dengan siswa yang bersekolah di SD-LB Negeri Luwuk.
Dalam sambutannya, kepala sekolah TK Emaus Negeri Luwuk, Milka Eslin S. Th., M.Pd.K, mengatakan kegiatan yang mereka selenggarakan bertujuan untuk mengajarkan kepada anak peduli, menghargai, dan khususnya mengasihi sesama. Karena menurutnya, semua anak berharga di mata Tuhan. Bila hal itu ditanamkan sejak dini, anak-anak dapat mengendalikan diri untuk tidak melakukan kekerasan bahkan hingga dewasa. “Anak-anak adalah aset bangsa yang menjadi pemimpin di masa depan” pungkasnya, Sabtu (23/7).
Selain bermain dan makan bersama, orang-orang tua siswa juga terlihat membawa bingkisan untuk diberikan kepada siswa, orang tua siswa tampak senang anak-anaknya bermain dan berbagi dengan siswa SD-LB. Menurut kepala sekolah, para orang tua mendukung kegiatan tersebut dengan memberikan bingkisan kepada siswa SD-LB. Bahkan, anak-anak TK yang masih berusia 4 hingga 5 tahun memberikan langsung makanan yang telah disiapkan sebelum akhirnya acara ditutup dengan makan-makan bersama. (kha/PN)

About uman