Home » Luwuk Utara-Timur » Perjudian Kembali Marak di Buon
Perjudian Kembali Marak di Buon
Muhardin Kamudin

Perjudian Kembali Marak di Buon

LUWUK UTARA– Jika sebelumnya perjudian di Desa Buon Mandiri, Kecamatan Luwuk Utara bisa diatasi pada Desember 2015 lalu, kini permainan haram tersebut kembali marak terjadi.
Kepala Desa Buon Mandiri, Muhardin Kamudin, mengungkapkan, warganya masih juga melakukan perjudian. Padahal, sudah pernah ditindak oleh polisi desa. “Kami sudah tindak, tapi masih ada juga,” ungkapnya, belum lama ini.
Dikatakan, situasi ini tentunya sangat menganggu kenyamanan warga. Sebab, aktifitas perjudian dilakukan sampai malam hari. Bahkan, bisa meracuni pemikiran anak muda yang masih duduk di bangku pendidikan.
Ia menyatakan, perjudian ini  sangat menghambat pertumbuhan ekonomi masyarakat. Sebab, ketika sudah memiliki uang, pasti akan dijadikan modal untuk berjudi. Padahal, bila uang itu dijadikan modal usaha pasti akan mendongkrak taraf hidup masyarakat. “Aneh, mereka harus banting tulang cari uang. Ketika dapat, malah dijadikan modal berjudi. Beruntung kalau menang, tapi kalau kalah bagaimana??,”   tandasya.
Selain mempengaruhi pertumbuhan ekonomi, kata Muhardin, sangat mempengaruhi anak sekolah. Takutnya, akan ikut-ikutan. “Sangat bahaya, kalau tidak disikapi. Anak-anak muda akan ikut main judi,” takutnya.
Untuk menindak lanjuti persoalan ini, lanjutnya, pihaknya akan menyelesaikan persoalan ini secara internal. “Kami akan panggil warga yang diketahui berjudi. Kalau tidak dengar, maka kami akan tindak tegas. Biar perlu akan dilaporkan ke pihak kepolisian untuk diproses secara hukum,” ancam Muhardin. (awi)

About uman