Home » Metro Luwuk » Kapolres dan Kajari Sambangi Markas GAM
Kapolres dan Kajari Sambangi Markas GAM
Kapolres Banggai, AKBP Jamaludin Farti saat berdiskusi dengan Ketua GAM Idhin Massa, Minggu pagi (24/7) usai launching gerakan moral Pinasa.

Kapolres dan Kajari Sambangi Markas GAM

LUWUK– Tak kalah dengan pemerintah daerah yang mengadakan launching gerakan moral Pinasa (Pia Na Sampah Ala), Gabungan Aktivis Mantailobo (GAM) pun ikut merayakannya di lokasi yang berbeda. Minggu pagi (24/7), Kapolres Banggai, AKBP Jamaludin Farti dan Kepala Kejaksaan Negeri Banggai, Simurung Simaremare, menyambangi markas para aktivis di teluk Lalong itu.
Sambil menikmati hidangan makanan tradisional, dua pucuk pimpinan penegak hukum di bumi Babasal itu, berduskusi kecil tentang sampah bersama-sama dengan seluruh anggota GAM yang dinahkodai Idhin Massa.
Idhin Massa menyatakan, GAM selalu mendukung program pemerintah daerah, utamanya gerakan moral Pinasa yang digagas Herwin Yatim dan Mustar Labolo. Sebab, sebelum program ini dikomandangkan GAM sudah bekerja membersihkan sampah, khususnya di teluk Lalong.
“Setiap Jumat pagi, GAM selalu terlibat membersihkan sampah dari pemerintahan sebelumnya,” katanya.
Selain aktif membersihkan sampah, lanjut Idhin, GAM juga eksis menjaga lingkungan, dengan program menghijaukan Kabupaten Banggai. Di teluk Lalong sendiri, GAM membuat taman mini. “Lihat saja sendiri, bekas rumah makan Dongkalan, kami sudah buat taman. Dan semua itu hasil kerja keras seluruh anggota GAM,” ujar Idhin. Ia menegaskan, GAM selalu mendukung program pemerintahan Herwin Yatim dan Mustar Labolo, asalkan tidak merusak lingkungan. “Kami siap mendukung gerakan moral Pinasa,” tegas Idhin. (awi)

About uman