Home » Metro Luwuk » Jalan Lalong Diaspal, yang Lain?
Jalan Lalong Diaspal, yang Lain?
Pekerja terlihat melakukan pengaspalan jalan teluk Lalong, tepat di belakang Mesjid Agung Luwuk, Minggu (24/7).

Jalan Lalong Diaspal, yang Lain?

TELUK Lalong mulai dipercantik. Selain pengembangan pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang mengakibatkan lapak pedagang yang menjual aneka gorengan ubi-ubian dan minuman harus dibongkar, jalan teluk Lalong juga mulai diaspal mulus.
Langkah tegas pemerintahan Herwin Yatim dan Mustar Labolo patut diapresiasi. Betapa tidak, gebrakan mereka sedikit membuat wajah kota Luwuk berubah. Meski demikian, kegiatan aspal jalan tersebut membuat ketersinggungan beberapa warga kota Luwuk yang notabenennya masih merasakan jalan berlubang.
Seperti yang terlihat di sepanjang jalan Yos Sudarso Kelurahan Karaton. Jalan berlubang selalu menghantui pengguna jalan. Bahkan, tidak sedikit dari mereka yang mengalami kecelakaan. Kondisi inilah yang membuat warga bertanya-tanya, kapan jalan berlubang diperbaiki?
Menurut warga, jalan di sepuratan teluk Lalong itu masih bagus. Sehingga, sangat tidak elegan jika jalan tersebut dipriorotaskan terlebih dahulu. Banyak spekulasi yang mencuat, salah satunya adalah, pengerjaan aspal merupakan skenario tebar pesona dari instansi terkait. Sebab, pengerjaan itu bertepatan dengan launching Pinasa pada Minggu pagi (24/7).
Bayangkan saja, momentum launching Pinasa yang dihadiri Bupati dan Wakil Bupati, Herwin Yatim dan Mustar Labolo, serta hampir seluruh unsur pimpinan di Kabupaten Banggai, kemudian disertai dengan pengerjaan aspal. Bukankah ini sebuah skenario yang diperlihatkan agar bupati banggai bisa merasakan kinerja mereka? Sebuah skenario asal bapak senang yang patut diacungkan jempol. Sementara masih banyak jalan berlubang yang hingga saat ini belum juga disentuh. Sungguh realita yang sangat membingungkan. (awi)

About uman