Home » Politik » Haji Udin Masih Layak Ketua Partai
Haji Udin Masih Layak Ketua Partai
Bachtiar Pasman

Haji Udin Masih Layak Ketua Partai

LUWUK—Musyawarah cabang (muscab) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Banggai baru akan dilaksanakan Desember. Meski masih menyisahkan lima bulan lagi, namun tak ada kader yang ideal untuk didorong sebagai calon ketua, selain Syafruddin Husain.
“Haji Udin (sapaan Syafruddin Husain) masih layak pimpin PKB Banggai,” ucap aleg PKB, Bachtiar Pasman yang dihubungi via ponsel, Minggu (24/7) kemarin.
Ada alasan sehingga Sekretaris Komisi I DPRD Banggai ini jauh hari sebelum Muscab PKB menjagokan Haji Udin. Dalam melakukan konsolidasi internal partai dengan membentuk 23 pengurus anak cabang (PAC) se-Kabupaten Banggai bagi Bachtiar bukan hal yang mudah. Sebab selain dibutuhkan kesiapan waktu juga dibarengi dengan pendanaan yang tidak kecil. “Dan Haji Udin mampu lakukan itu,” kata Bachtiar.
Hal yang tidak kalah penting lanjut dia, Haji Udin memiliki komitmen dalam membesarkan partai. Logikanya, besar atau kecil dan maju atau mundurnya partai, indikatornya terlihat dari perolehan kursi di parlemen. Dan Haji Udin sudah komitmen untuk membesarkan PKB di daerah ini.
Di mata Om Tiar, begitu dia sering disebut, Haji Udin politisi muda yang energik dan memiliki keinginan untuk maju. “Jadi kurang apa lagi sama Haji Udin,” ucapnya. Pengalaman managerial sudah dimilikinya. Dan itu dalam menggerakkan serta memajukan organisasi itu telah dibuktikkannya, meski dalam areal bisnis. “Itu yang kami butuhkan. Logikanya, tidak ada pebisnis yang mau rugi. Tapi mau untung dan maju,” kata Bachtiar.
Sejumlah argumen tadi tekan Bachtiar yang menjadi indikator bahwa Haji Udin layak memimpin kembali DPC PKB Kabupaten Banggai. “Sebab ingat, setiap orang ada masanya dan setiap masa ada orangnya,” tutup Bachtiar. (yan)

About uman