Home » Politik » Agar Demokrat Menangkan Pileg
Agar Demokrat Menangkan Pileg
Mustar Labolo

Agar Demokrat Menangkan Pileg

LUWUK—Obsesi kader dan pengurus DPC Partai Demokrat Banggai untuk merebut kembali kejayaan partai dengan menduduki jabatan unsur pimpinan dewan, diapresiasi wakil bupati yang juga kader Demokrat Mustar Labolo.
Tak sebatas respon. Ada pesan yang disampaikan mantan aleg DPRD Sulteng ini agar Partai Demokrat Banggai dapat memenangkan pemilu legislatif (pileg) 2019 mendatang.
Kepada Luwuk Post via ponsel, Minggu (24/7) kemarin, Buya begitu orang nomor dua di Kabupaten Banggai itu biasa disapa mengaku menjadi sebuah keharusan, malah kewajiban baginya untuk memberi dukungan moril buat kader dan pengurus Demokrat Banggai dalam menghadapi gawean politik di parlemen lima tahunan itu.
“Harus optimis, bahkan wajib,” terang Mustar.
Namun dibalik keoptimisan itu ada messages yang dipaparkan Mustar. Keberhasilan dalam mendulang kursi signifikan di parlemen, tergantung kepiawaian pengurus partai. Seberapa serius konsolidasi partai yang dilakukan mulai dari kabupaten hingga tingkat pengurus ranting. Dan bahkan sampai pada anak ranting.
Juga pesan Mustar, konsolidasi internal secara periodik DPC melakukan rekruitmen pengkaderan setahun minimal dua kali, dengan masing-masing 500 kader setiap angkatan. Tapi kalau konsep itu tidak dapat dilakukan, maka Mustar mengaku meragaukan keoptimisan para pengurus DPC Partai Demokrat itu. (yan)

About uman