Home » Politik » 2019, Sesepuh Golkar Jagokan PDIP
2019, Sesepuh Golkar Jagokan PDIP
Djar’un Sibay

2019, Sesepuh Golkar Jagokan PDIP

LUWUK—Sesepuh Partai Golkar Banggai, Djar’un Sibay ternyata punya jagoan pada pemilu legislatif (pileg) 2019 mendatang. Menurut mantan Ketua DPRD Banggai ini, kans besar merajai parlemen kedepan ada pada PDI-Perjuangan. Ada alasan Djar’un sehingga beranalisa politik seperti itu.
Ditemui Luwuk Post di sela-sela kegiatan launching gerakan moral Pinasa di kawasan Teluk Lalong, Minggu (24/7) kemarin, Djar’un berujar, terlegitimasinya Herwin Yatim sebagai bupati Banggai, menjadi modal awal buat PDI-Perjuangan dalam menghadapi pileg. “Ini jadi awal yang baik buat PDI-Perjuangan,” nilai Djar’un.
Tanpa memberi penilaian buat Golkar yang saat ini merajai perolehan kursi di parlemen lalong, Djar’un lebih terfokus pada persepsinya terkait eksistensi banteng moncong putih kedepan.
“Ketika Herwin mampu menjalankan program pemerintahan dengan baik serta aktif blusukkan pada masyarakat, saya yakin itu akan menambah kekuatan tersendiri buat PDI-Perjuangan pada pileg mendatang. Bahkan partai itu bisa memegang tampuk pimpinan di legislatif,” kata Djar’un. (yan)

About uman