Home » Metro Luwuk » Perlu Identifikasi Titik Genangan Air
Perlu Identifikasi Titik Genangan Air
Bachtiar Pasman

Perlu Identifikasi Titik Genangan Air

LUWUK– Sekretaris Komisi I DPRD Banggai, Bachtiar Pasman tidak sebatas mendukung program kebersihan yang trend dengan sebutan PINASA (pia na sampah ala). Tapi lebih dari itu, aleg PKB ini memberi masukan kepada pemerintah, dengan harapan PINASA benar-benar terealisasikan.
Kepada Luwuk Post Jumat (22/7) kemarin, ada dua ide yang disampaikannya. Pertama, segera inventarisir dimana saja titik yang menjadi pusat genangan air yang berakibat terjadi banjir di dalam kota Luwuk. Dengan terdeteksi sejumlah tempat itu, maka akan lebih mudah untuk diprogramkan pembuatan drainase serta gorong-gorong untuk dialirkan ke laut.
Saran kedua Bachtiar, khusus untuk kebersihan dalam kota, sebaiknya ditetapkan dalam satu surat keputusan (SK) yang menetapkan setiap kepala SKPD dilingkup Pemda Banggai sebagai penanggungjawab kebersihan.
Dengan demikian lanjut Bachtiar, akan terdeteksi apa saja kendala yang terjadi dalam setiap lingkungan. Dan tekan Bachtiar lagi, wakil bupati Banggai Mustar Labolo sebagai Ketua Tim Pokja program kerja 100 hari yang include didalamnya program PINASA, setiap bulan bisa melaksanakan rapat koordinasi, dengan menerima laporan hasil pelaksanaan kebersihan dalam kota Luwuk. (yan)

About uman