Home » Politik » Nama Batia Masih Bersinar
Nama Batia Masih Bersinar
Batia Sisilia Hadjar

Nama Batia Masih Bersinar

LUWUK– Belum sukses di pilkada 2015, tak membuat nama Batia Sisilia Hadjar meredup. Sebaliknya, sosok keterwakilan gender yang sukses memimpin DPK KNPI Kabupaten Banggai ini namanya masih bersinar. Fenomena itu terlihat jelas, dengan adanya keinginan Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Banggai mengakomodir Batia.
Sebelumnya, Sekretaris DPD Partai Perindo Kabupaten Banggai, Hasbi Latuba secara tegas menyatakan keinginan untuk melirik Batia. Ada dua alternatif yang bakal diberikan. Apakah maju sebagai calon legislatif (caleg) pada pemilihan legislatif (pileg) 2019 atau diporsikan sebagai Ketua DPD Partai Perindo Banggai.
Dan hal itu kembali ditegaskan Hasbi, setelah sebelumnya Sekretaris DPD Partai NasDem Kabupaten Banggai, Zulharbi Amatahir menjawab aspirasi Hasbi tersebut. Kepada Luwuk Post via ponsel, Jumat (22/7) kemarin, Hasbi mengatakan, apa yang disampaikan Zulharbi sangat normatif dan semakin memperjelas kepada publik bahwa posisi Batia itu ada dipartai mana. “Saya ucapkan selamat kepada Partai NasDem yang saat ini memiliki tokoh perempuan yang energik,” ucap Hasbi.
Namun lanjut Hasbi, sepengetahuannya setiap partai politik dalam AD/ART, tidak hanya mengatur bagaimana kebersamaan dalam partai. Akan tetapi juga mengatir hilangnya status keanggotaan seseorang. Apalagi di dunia politik sangatlah dinamis dan bisa berubah-rubah kapanpun.
Hal lain yang dipertegas Hasbi terkait aspirasi itu yakni Partai Perindo Banggai baru sebatas mengantisipasi ketika paket Lania Laosa-Rusli Banun terpilih sebagai bupati dan wakil bupati pada pilkada Bangkep. Kalau itu terjadi, maka Partai Perindo Banggai akan mengalami kekosongan pada jabatan ketua, mengingat Rusli Banun adalah Ketua DPD Partai Perindo Banggai.
“Yang pasti Perindo Banggai masih dikendalikan Rusli Banun. Keinginan melirik Batia, hanya untuk mengantisipasi kekosongan jabatan ketua Perindo Banggai,” ujar mantan wartawan ini. (yan)

About uman