Home » Luwuk Utara-Timur » MUI Dukung Penggusuran Kafe Remang-remang
MUI Dukung Penggusuran Kafe Remang-remang
Zainal Abidin Ali Hamu

MUI Dukung Penggusuran Kafe Remang-remang

LUWUK SELATAN– Penggusuran kafe remang-remang di wisata kilo lima, Kelurahan Mahas, yang dilakukan oleh pemerintah daerah  dibantu sejumlah aparat, mendapat dukungan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Banggai.
Ketua MUI, Zainal Abidin Alihamu, mengungkapkan, langkah tersebut cukup positif demi menghindari kehancuran daerah, karena maraknya kemaksiatan. “Itu bagus, dalam artian untuk menertibkan kafe remang-remang yang terindikasi terjadinya kemaksiatan,” tuturnya, Jumat (22/7).
Ia pun mengaku, pihaknya sangat mendukung apa yang menjadi kebijakan dan terobosan terbaru dari pemimpin daerah saat ini, demi menyelamatkan generasi muda. “Kehancuran moral umat itu terjadi karena lemahnya agama, kondisi lingkungan dan kurangnya kontrol dari orang tua,” tambahnya.
Disinggung solusi terbaik bagi pemilik dan pekerja kafe pasca digusur, Zainal yang juga Kepala Bidang PAUDNI Dikbud ini optimis, masih ada pekerjaan lain yang lebih baik, tanpa harus menyimpang dari agama. “Masih ada pekerjaan yang tidak bertentangan dengan agama, saya pikir masih ada pekerjaan lain,” pungkasnya. (ajy)

About uman